CV. Multi Payment Nusantara

Pada tahun 2013, bapak Putut Pujiono selaku direktur dari perusahaan CV. Multi Payment Nusantara, mendirikan sebuah server pulsa bernama Star Pulsa di kabupaten Magetan. Server tersebut adalah server pulsa pertama yang didirikannya, bersamaan dengan berdirinya Griya Bayar PPOB sebagai server PPOB.

Pada awalnya, server Star Pulsa hanya menawarkan pulsa semua operator saja sesuai operator yang berlaku di Indonesia. Di antaranya Smartfren, Telkomsel, Indosat, Esia, hingga XL Axiata. Cara transaksinya pun, baru bisa melalui SMS saja. Namun, kecepatan transaksinya tidak kalah cepat jika dibandingkan dengan transaksi via WhatsApp, Telegram, Gtalk atau Aplikasi Android seperti sekarang ini.

Kemudian seiring berjalannya waktu, Star Pulsa terus memperbarui produknya sesuai perkembangan digital yang ada. Ditambahkannya paket data internet, paket nelpon dan SMS hingga E-Money yang semakin beragam. Tak lupa pula, pembayaran tagihan PPOB yang semakin memperlengkap produk Star Pulsa. 

Baca juga : Langganan Disney+ Hotstar dengan Paket Internet Bulanan Telkomsel

Di tahun kesekian berdirinya, karena semakin ingin mempermudah transaksi agen yang semakin hari semakin banyak, Star Pulsa merilis aplikasi android yang bisa digunakan untuk semua jenis transaksi sekaligus. Dengan tampilan yang sederhana dan beban yang cukup ringan, agen bisa mengunduh aplikasinya secara khusus melalui link yang sudah ditentukan.

Setelah aplikasi WhatsApp semakin marak dan banyak digunakan masyarakat Indonesia, Star Pulsa juga menambahkan jalur transaksi via WhatsApp. Dengan syarat, agen perlu menggunakan aplikasi WhatsApp dan mendaftarkan nomor WhatsApp tersebut sebagai nomor untuk bertransaksi di Star Pulsa. Lalu, agen juga perlu menggunakan format transaksi yang diterapkan untuk transaksi via SMS, agar transaksi melalui WhatsApp bisa dilakukan dan tidak tertunda karena pesan yang dikirim tidak sesuai format yang telah ditentukan.

Seterusnya, server Star Pulsa terus memperbarui produk, layanan, kecepatan hingga fasilitas dan fitur yang dimiliki. Bahkan pada tahun 2020, Star Pulsa sudah bisa digunakan untuk bertransaksi melalui Telegram, Hangouts, dan Aplikasi Android versi baru yang resmi rilis di Google Play Store pada tahun tersebut. Dengan tampilan yang lebih menarik, berwarna, dan fitur yang semakin lengkap, membantu agen untuk bertransaksi menjadi lebih mudah, nyaman, aman, dan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CV. Multi Payment Nusantara"

Posting Komentar